Prenatal Yoga

Posted by asti 3.9.14
To do list yang disini akhirnya udah bisa dicentang yaaaay… 
Setelah browsing-browsing beberapa tempat yoga mengerucut pada 2 pilihan : 
Jakarta Do Yoga 
Enkadeli Square
Jl.Sunda no.7 – 3rd floor, Menteng
Jakarta 10350, Phone: +6221 3100071
dan
Rumah Yoga
Jl. Lamandau No. 19
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
T: +62 21 739 3267
F: +62 21 739 3266
Dari 2 tempat itu udah gw berhasil telepon dengan hasil sebagai berikut :
Jakarta Do Yoga :
  • per kali datang 180rb, ada paket juga 5 kali 800rb dan 10 kali 1,350rb
  • jadwal kelas hari minggu jam 08.30 dan senin jam 17.15 
Sedangkan Rumah Yoga : 
  • per kali datang 165rb dan ada paket 3 kali 450rb, 5 kali 650rb dan 10 kali 1.200rb
  • jadwal kelas rabu jam 10.30 dan sabtu jam 12.00. 
Realisasinya?
Awalnya niat untuk cobain perkedatangan dulu di 2 tempat itu, tapi setelah coba di Jakarta do yoga, terus mempertimbangkan jadwal kelas, jarak dengan rumah dan kenyamanan om suami yang anter dan mesti nungguin (karena tanggung kalo mesti balik kerumah dan jemput lagi) akhirnya memutuskan stay di Jakarta Do Yoga.  
yoga
                      maafkan ini foto ternyata agak miring ya, ga sempet ngedit :(
 Ngeliat gedungnya pertama kali agak ragu sih karena nggak begitu kece hihihi penting banget ya sti..(itu gedung sebelah Sarinah yang di lantai bawahnya ada Harvest terus ada resto ayam tulang lunak hayam wuruk). Tapi setelah masuk, lumayan juga studio nya. Cukup bersih dan nyaman. Peralatan yang disediakan juga cukup lengkap, ada matras, guling, tali, 2 balok, selimut dan kursi. Jadi kita dateng tinggal bawa diri. Hanya saja di pertemuan kedua gw memutuskan bawa matras sendiri, soalnya kadang dapet matras yang udah tipis jadi rada licin dan sakit di lutut (pengaruh badan udah gede bak buldozer juga sih kayaknya). 
Gurunya? ciamik, suka kasih penjelasan kenapa gerakan a dilakukan, apa manfaat gerakan b buat bayi. Jadi nambah pengetahuan deh. Gerakannya sendiri tentunya lebih sederhana dibandingkan yoga biasanya dan fokusnya stretching, memperkuat otot pinggang dan panggul biar siap buat lahiran. Meskipun gerakan sederhana boooook keringet bercucuran secara ngangkat pantat dikit aja udah susah. Tapi tetap semangat begitu pelatihnya bilang di gerakan a baby bakal seneng banget karena gerakan itu kasih space lebih buat dia.. Nikmatin setiap gerakan deh sambil fokus konsentrasi tingkat tinggi buat atur nafas, secara kita tetep mau jaga asupan oksigen buat baby juga kan.
Paling favorite ada disesi terakhir, dimana kita tiduran meluk guling miring ke kiri untuk relaksasi. Selalu ketiduran deh. Nikmat banget ya alloh.. sayang cuman 10 menitan ya.
Sesudahnya pegel-pegel ga? bo’ong kalo nggak, apalagi pas awal-awal sempet off yoga lama. Tapi makin kesini makin seger rasanya, badan berasa lebih enteng, sakit pinggang pinggul lenyap. Relax abis. Yang ada ketagihan cyiiin. 
Yuk kita yoga..

2 Responses to Prenatal Yoga

  1. Anonymous Says:
  2. mba usia kandungan brp mba asti ikutan yoga mba? hehehehe mksh ya mba =)

     
  3. asti Says:
  4. hai dear.. aku mulai sekitar minggu ke 20an sepertinya, tapi sempet bolong juga sih kalo pas lagi ada kelas menyusui atau pas ga fit.

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts