Things To Do

Posted by asti 6.8.14
Sejak tau hamil sampai dengan sekarang alhamdulillah dikasih alloh disaat yang tepat. Pas kerjaan kantor lagi mengalir bak air bah. Mulai dari dinas ke Jerman berentetan dengan beberapa project yang punya deadline deket-deket. Hyukkk mari lari lari sedikit. Hasilnya keinginan hati pengen konsentrasi ngurus hamil sebaik-baiknya mesti diimbangi dengan rasional kalo waktu sehari itu cuman 24 jam. Alhamdulillah bambino sangat teramat menyenangkan (terus jadi anak yang anteng dan menyenangkan ya nak..). Mual-mual sedikit sedikit aja, nggak juga pengen sesuatu sampe yang detik itu juga mesti kesampean.
Persiapan pengetahuan tentang kehamilan, ngurus anak, ini itu terpaksa rela diselipin diantara waktu ngantor yang alhamdulillah jamnya tetep panjang dan waktu tidur. Yup luar biasa moloooooorrrrrrr melulu kerjaan gw kalo dirumah. Liat bantal dikit udah amblas. Bahkan weekend pun pernah gw abisin dengan tidur. Ngemall? mesti seret pantat dulu kayaknya dan nggak betah lama lama karena pengen tidur.


Dikala trimester 2 udah mulai banyak PR yang ditumpuk dan harus mesti kudu dikerjain dengan rajin, rapih dan tanpa kompromi. Karena tentunya di trimester 3 udah beda lagi ya PR nya.  Beberapa PR diantaranya adalah :
  1. Baca buku atau artikel tentang pregnancy (termasuk tentang hypno birthing) dan parenting. Mudah mudahan yang ini nggak terlambat ya buat belajar.
  2. Ikut kelas menyusui. Udah ikut 1 kelas dan kurang 2 kelas lagi, 1 kelas dibulan Agustus dan 1 kelas di bulan September. Yang ini bisa dinotes udah berhasil daftar tinggal dateng pas hari H.
  3. Rajin berenang. Ayo jangan males.. have no reason buat males malesan, tinggal ganti baju sama turun ke bawah kaleeeee…
  4. Ikut kelas antenatal yoga. Pilihan tempat udah dibuat (will make a post about it later), tinggal buat appointment dan pas hari H dilakukan, jangan bail out!!
  5. Mulai buat shopping list untuk hitung budget belanja persiapan lahiran.
  6. Cek info kamar terakhir di RS Bunda ples biaya persalinan untuk hitung budget lahiran yang harus disiapkan.
  7. Sekalian cek klinik laktasi di RS Bunda.
  8. Cari info tentang kelas hypnobirthing.
  9. ….
Hm apa lagi ya… such ay long list tapi mesti yakin bisa selesaiin satu-satu ya. MI bukan berarti nggak ada PR, dia sih so far udah lebih banyak bgt info dan buku tentang pregnancy sama parenting yang berhasil diselesaiin tapi PR terbesarnya adalah renovasi rumah untuk persiapan penyambutan penghuni baru yang tentunya menguras tenaga dan kocek *sigh.
Lalalayeyeyeye banget deh ya.. tapi insya alloh semua dikerjakan dengan gembira dan tanpa berat hati. Ayeee…

0 Responses to Things To Do

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts