Baby In The Womb

Posted by asti 10.6.14
It’s been 7 weeks since my last post. Apa kabar asti? Alhamdulillah everything went well, so is a tiny creature in my womb insya alloh. Sekarang masuk kehamilan minggu ke 13. 
20140605-114705.jpg
Apa yang gw rasain sementara ini? Overall sama, masih mual yang mana alhamdulillah bgt berhasil handle sehingga nggak sampe jackpot. Eh sempet sih jackpot tapi cuman sekali aja mudah mudahan nggak seterusnya ya. Trus keliyengan juga masih dan cepet capek. Cepet capek ini misalnya ditengah tengah kerja jam 10 udah berasa ngantuk banget, pulang kerja berasa badan mau rontok dan endingnya weekend dihabiskan dengan tidur seharian macem habis lembur ga tidur berhari-hari. Kata dokter “rasain siapa suruh hamil”hehehe masih wajar kok. I have no complain though since I’ve been waiting for years to feel those feeling. Dinikmati sajo.
Tapi asiknya somehow ketika meeting, atau lagi diskusi bebas dimeja sama temen kantor semua yang gw sebutin tetiba menghilang. Ga ngantuk, ga mual, ga keliyengan, like magic. Jadi kalo mual mari minta pak boss kirim kita ke meeting hehehe. Mudah mudahan pertanda baby bakal jadi anak pinter ya. Amiiiin.
Selain yang beberapa tanda hamil yang gw rasain gw juga ngalamin beberapa hal antara lain…
Infeksi Saluran Kencing
Di minggu ke 8 sempat minta cek urine karena pernah kena infeksi saluran kencing ketika program hamil dan dokter waktu itu bilang perlu lebih aware ketika hamil, karena pada beberapa kasus yang tidak tertangani dengan baik bisa ganggu pertumbuhan bayi dalam kandungan. Nah karena merasa ada yg berasa aneh pas lagi pipis (bukan anyang-anyangan, bukan sakit juga) akhirnya minta cek. Dan hasilnya bakteri + dan leukosit esterasenya 500(+3). Yup positif infeksi saluran kencing. Agak shock pas terima wassap dokter dan diminta minim antibiotik selama seminggu. Tapi thank god, bagusnya hamil telat dibanding teman se peer, tinggal colek kanan kiri gampang banget dapet penjelasan segabrukan. Bahwa bumil emang cukup rentan terkena ISK, karena pengaruh hormon yang menyebabkan flora di bagian bawah sana berubah sehingga lebih rentan bakteri. Selain itu mesti perbanyak minum. Okay ini PR sampe skrg masih mentok di 1 literan dari seharusnya 2 literan. Blom capai target tapi way better dr sebelum hamil yang sehari paling cmn 1/2 gelas
Jantung Berdebar
Di minggu awal kehamilan sekitar minggu ke 8-10 sempat juga terasa beberapa kali jantung berdebar kenceng sekali sampai berasa ada yg mukul dr dalam. Nggak sakit banget sih cuman bikin sedikit khawatir ya karena nanya kanan kiri temen-temen baru ngos ngosan setelah hamil tua. Ada artikel yang bilang salah satu sebab karena semacam anemia sehingga pompa darah ke jantung lebih susah. Setelah tanya dokter, diminta nambah minumnya. Eh alhamdulillah bener setelah ngebenerin pola minum air, hilang begitu saja.
Sembelit
Yang bikin beberapa hari ga BAB, kadang agak sakit juga. Ternyata hal ini teramat sangat wajar karena pengaruh hormon progesteron yang bantu rahim adaptasi terhadap kehamilan. Efeknya otot otot panggul dan sekitarnya menjadi lebih fleksibel dan bisa menampung sisa pencernaan lebih banyak. Akibatnya refleks buat kebelakang lebih lambat. Beberapa jalan keluar yang gw lakukan, perbanyak minum air putih (tetep ya solusi segala penyakit air putih..), banyakin makan buah berserat dan olah raga. Aslik kelar dipake berenang lancarrrrrrrr. Ga harus berenang sih karena beberapa teman kasih testimoni yoga atau jalan kaki juga bisa bantu. Mungkin karena peredaran darah lebih lancar ya..
Kalo ngerasain apa-apa trus kebingungan ini wajar ga ya.. bahaya nggak ya… alhamdulillah punya banyak teman-teman yang berpengalaman. Tinggal angkat hp trus kirim wassap tuing jawaban didepan mata. Alhamdulillah bangeeeet…karena jadi nggak over khawatir. Semoga temen-temen semua senantiasa dilimpahi keberkahan dari Alloh.
Gw terus berdoa mudah-mudahan masuk bulan ke 4 akan semakin asik ya dan nggak ada sesuatu berarti. No.. gw nggak complain kok insya alloh nikmatin setiap proses apapun yang dikasih. Dan yang penting baby di perut sehat-sehat-sehat. amiiiin.

Oh ya diminggu 12 pas terakhir kontrol di USG agak lama karena mau cek beberapa hal, baby udah keliatan beberapa kali gerak-gerak dan muter, nungging aw merindiiiiing banget deh liatnya. Dokter irham juga bilang selain udah mulai keliatan siku dan lutut, udah mulai keliatan pembentukan otak kanan otak kiri, mudah mudahan jadi anak pinter ya sayang.. Dari ketebalan tulang leher belakang insha alloh masih masuk range tidak ada indikasi down syndrome. Alhamdulillah... 
Tetap tenang, tetap happy buat baby. Amiiin.

5 Responses to Baby In The Womb

  1. Anonymous Says:
  2. Hallo mbak,
    barusan aku baru beres baca2in post under test pack.. dan berasa ikutan up and down nya disana.. Makasih sharingnya.. Mudah2an lancar ya mbak sampe lahiran.. habis lebaran insyaallah ivf jg di morulla tapi sama dr. taufik..
    -ratih-

     
  3. asti Says:
  4. Hai ratih salam kenal.. amiiin terima kasih doanya.
    tetap semangat ya, mudah-mudahan usahanya berhasil. Tetap happy dan nikmatin setiap tahapan IVF.

     
  5. Bunda JD Says:
  6. salam kenal ... selamat ya mommy to be smg sehat n selamat sampai proses melahirkan tiba .

     
  7. sethasari Says:
  8. Salam kenal mba Asti...
    Selamat ya atas kehamilannya, smg dilancarkan & dimudahkan sampai persalinan nanti...Amin. Sy baru mulai promil dg dr. Irham juga, semoga bs menyusul hamil seperti mba ya

     
  9. asti Says:
  10. thanks bunda JD, sethasari.

    good luck ya mbak sethasari buat programnya.. mudah mudahan tuhan kasih kemudahan. enjoy the journey dan selalu happy mbak..

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts