Meet The Obgyn

Posted by asti 21.4.14
1 minggu lewat setelah ketemu dokter caroline, 1 hari setelah pulang dari Jerman, sesuai janji akhirnya ketemu sama dokter irham lagi. Dari pagi MI terutama udah ga sabar pengen cepet sore hihihihi lucu banget. Sementara gw dag dig dug parah mengingat waktu perjalanan ke Jerman sempet agak capek karena kemana mana mesti jalan kaki, sempet naik berpuluh anak tangga di heidelberg dan sempet agak lari2 ngejar kereta pas balik dari Paris (yeaaaah bebiiih pariiiiiisssss.. nanti ya ceritanya).
Akhirnya saat yang dinanti tiba. Dimulai di pagi hari ambil darah untuk cek beta HCG lagi sesuai sms suster diana. Dan siangnya sudah dapet hasilnya sekitar 18rb. Hope it is a good sign.
Sore hampir tenggo udah cuss ke dokter eh malah keduluan sama MI nyampe morula. Ada yang ga sabar rupanya hihihihi. Alhamdulillah sampe sana seperti biasa nggak terlalu lama nunggu meski pasien yang antre segabrukan.
Disambut senyum lebar dokter irham seperti biasanya tapi kali ini disertai ucapan “selamat ya.. Cieeee yang hamil.. Iseng banget tes darah lagi”. Hahaha kocak. Laaaah ternyata ga perlu lagi tes darah, jewer suster diana niy. Tapi ya ga papa penasaran juga. Trus cek USG deh buat pastiin lagi, kali ini masih transvaginal karena dinilai bisa lihat lebih akurat.
Dari hasil USG agak terlihat berbeda dr USG yang pernah gw lakuin karena udah ga lagi lihat dan ngitung jumlah telur kanan dan kiri, fokus ke rahim yang bentuknya pun udah agak membulat. Biasanya dia cuman bentuk pipih gitu aja. Dan masya alloh.. Sudah keliatan kantong kecil ngegantung. Alhamdulillah… Berkaca kaca liatnya. MI pun terharu ga berhenti ngucap alhamdulillah.
6 weeks
lil bubble gum


Dokter bilang alhamdulillah so far okay dan dilihat dari hitungannya ples ukuran saat ini masuk minggu ke 6. And yes confirmed cuman 1 kantong. Level beta HCG mungkin bisa jadi tanda janin lebih dari 1 tapi ternyata nggak mutlak. Somehow ada kelegaan dihati gw, bukan ga suka kalau ternyata kembar sih tapi tentu jalannya akan lebih tough kalo 2 sekaligus.
Detak jantung juga coba didengerin tapi blom kedengeran banget karena masih kecil. Next mesti kontrol lagi 2 mingguan sampe lepas trimester 1. Kalau semua good baru sebulan sekali. MI protes dong kelamaan katanya kalo mesti nunggu sebulan, ga sabar pengen liat perkembangan katanya. Iya deh atur aja om boski.
Ketika ditanya apa yang dirasa, gw jelasin kalo udah mulai ngerasa mual dan keliyengan. Tapi semua masih undercontrol jadi ketika ditawarin obat anti mual gw bilang ga usah dulu. Dokterpun pesenin yang penting asupan makanan dipertahankan kalau sampai tahap mual muntah. Alhamdulillah blom muntah sampai saat ini. Mudah-mudahan begitu ya seterusnya. Amiiin.
Kali ini pulang masih nerusin minum ascardia (pengencer darah), folic acid, utrogestan (penguat kandungan) ples tambahan baru forbetes (obat diabetes). Nah yang terakhir ini gw yg agak khawatir, meski dokter bilang itu semacam pencegahan mengingat pada beberapa kasus PCOS ketika berhasil hamil, hormonnya suka ngaco dan suka bikin gula darah tinggi, but again he said nothing to worry. Stay positive dan banyak doa ya.
That’s it pengalaman ketemu obgyn yang ga bakal lupa seumur hidup. Moment yang bikin sadar your life has been change, something is growing in your belly, amazing. Happy, nervous and worry collide. Merinding berkali kali cyiiiiin…
Mudah mudahan alloh selalu beri sehat, tumbuh lengkap, kemudahan sampai nanti. Amiiin.. Doanya juga ya friends. 

10 Responses to Meet The Obgyn

  1. Unknown Says:
  2. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, barangkali mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

     
  3. si ona Says:
  4. amiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnn amiiinnnnnnnnnnnnnnnnnn

     
  5. si ona Says:
  6. ammmmmmmiiiiiiiiiiiinnn amiiiiiiiiiiiiinnnn

     
  7. aminn

     
  8. rumahmemez Says:
  9. Hai salam kenal ya, senang banget berkunjung ke blog ini dan membaca kabar bahagia ini. Semoga sehat selalu ya dan lancar sampai melahirkan :))

     
  10. Desi Says:
  11. Hai Astii.. congrats on your pregnancy yahh! Alhamdulillah... semua memang ada waktunya ya:))

    Postingan-postinganmu di label 'Test Pack' adalah salah satu yang bikin gw gak kehilangan semangat buat terus usaha. Salah satu yang ngeyakinin gw juga kalo akhirnya milih dr Irham buat program IVF. Keep posting ya, gw yakin banyak juga yang ngerasa kebantu sama postinganmu :)

    Btw kayanya gw pernah liat lo di Morula deh.. Mau nyapa tp gak enak entar dikira sok ikrib hehehe.. Enjoy pregnancy, semoga lancar-lancar dan sehat selalu sampe lahiran...

     
  12. asti Says:
  13. Heidy : thanks dear doanya
    Desi : salam kenal desi, amiiiin thanks des. Goodluck ya buat ivf nya. Disapa atuh klo liat di morula seneng ada temen ngobrol sambil tunggu antrean

     
  14. mutiaday Says:
  15. I dont know you but i'm so happy for you, hehe. Saya mantan pejuang TTC juga selama 2.2 tahun, ngga gitu lama sih kalo dibanding teman2 lain. Tapi teteup sesuatu banget merasakan roller coasternya perasaan saat menunggu si calon buah hati. Skrg saya lagi hamil 7 bulan. Semoga sehat terus kehamilannya ya Mbak :)

     
  16. asti Says:
  17. Selamat juga ya buat kamu.. mudah-mudahan kamu dan baby senantiasa sehat dan lancar lahiran. Amiiin

     
  18. Serba-serbi Says:
  19. Mbak tanda tanda setelah inseminasi selama 2 minggu apa aja

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts