Playdate The Urban Muslimah

Posted by asti 30.4.12
Mengulang sukses dan keseruan di playdate pertama dan kedua, yang terselenggara bulan desember tahun lalu dan bulan maret, the urban muslimah kembali bikin acara playdate dengan tema tips n trik padu padan warna dalam berbusana dan hijab tutorial. Acara kali ini diadain di studio TM Jl gatot Subroto Kav 67 Jakarta Selatan. Buat aku yang suka kelamaan manteng depan lemari untuk mikir padu padan warna blouse, bawahan, blazer dan kerudung setiap kali mau kekantor tentu saja super excited untuk daftar playdate. Selain itu pengalaman yang heboh, seru ples asyik pas playdate pertama dan kedua tentunya bikin nggak mau ketinggalan di acara yang selalu diisi dengan goodie bags ciamik. Begitu baca tweet dari @dietahadi yang ngumumin bahwa dibuka pendaftaran playdate 3, ga pake babibu langsung buka thread dan daftar, yaaaay dapet no.4, alhamdulillah posisi aman.

Nggak disangka sangka available seat yang kali ini udah dibuka lebih banyak dari playdate sebelum-sebelumnya, ternyata nggak mampu menampung antusiasme tumuslimah member. 40 seats ludes dalam waktu kurang dari 24 jam. Dahsyaaat.

Ketika hari H, sayang aku datang terlambat, jadi ga ikut acara perkenalan deh. Saa, member tumuslimah yang jagoooo bgt bikin baju sendiri dan keren bgt kalo udah ngemix warna, ternyata udah setengah jalan berbagi tips dan trick serta inspirasi padu padan warna. Saa jelasin,  kalo kita lagi bingung niy ya nentuin warna apa yang matching bisa dapet inspirasi dari segala sesuatu yang ada disekeliling kita. Misal dari buah buahan macem kiwi, mangga bahkan dari buble saat kita cuci baju. Misal buah kiwi, bisa menginspirasi untuk memadukan warna coklat gold, dengan hijau muda dan hitam. Subhanallah.. Kita aja ya ternyata yang nggak peka ya, alloh sudah menciptakan segala sesuatu untuk kita. Saat Saa sedang ngejelasin, ada kasak kusuk dideretan belakang yang asyik muji-muji dress yang Saa pakai yang ternyata didesain sendiri. Wwaaaaaw keren banget.

Di akhir sesi, Saa membuka sesi tanya jawab yang disambut antusias temen temen untuk mengorek trick gimana menyiasati kaki yang nggak terlalu jenjang, atau perut gendut. Hihi kalo cewe cewe udah ngumpul paastinya raaame banget.

Acara berikutnya tentunya yang sudah ditunggu-tunggu, makan siang. Yep hidangan yang semuanya disiapin anthy @aurel_olel emang enak enak. Kali ini iga dan mpek mpek andalan anthy ada lagi yaaaay, ada juga loh puding yang super yummee dan rainbow cupcake mini. Syedaaaap…aw perut kenyang hati senang, alhamdulillah… Eits sudah masuk waktu dhuhur, makan nya mesti berhenti ya.. kita shalat jamaah dulu.

ayooo jangan berebuuut... 

Setelah shalat jamaah, tiba-tiba suasana jadi makin meriah. Gimana nggak, ibu ibu moderator membagikan goodie bags dan kasih hadiah tambahan untuk yang bisa jawab quiz dan tentunya bagi pemenang best dress. Eits satu satu lagi yang bikin heboh, diumumkan bagi yang tweetnya paling seru juga akan dapat hadiah tambahan, walaaaah semua jadi pada sibuk ngambil hapenya dan asyik ngetweet. Semuanya hepi karena bawa pulang 1 shawl dan inner dari Kamiidea dan paket dari Moayu. Yang menang quiz dapet paket tambahan dari sponsor Bunakanaya, salah satu OLS yang ada di the urban souk nya the urban muslimah. Asti tentunya berhasil jawab salah satu pertanyaan quiz dooong, hihi ambi dikit tak papa ya yaaaaay.

Tiba giliran ibu model cakep @muthia8 yang di sesi 2 membagi tutorial hijab. Bukan cuman 1 atau 2, tapi 3 gaya sekaligus diajarin. Puaaaas deh. UMers pun mendadak sibuk mengamati dan mencoba praktek apa yang diperagakan didepan oleh muthia. Eits cencu saja foto-foto ga ketinggalan. Emang udah pada jago ya, langsung pada bisa dan hasilnya cakep cakep deh. Ada kejutaaan, muthia membagikan 2 paket goodie bag dari moshaict untuk member yang paling jago mraktekin gaya yang baru diajarin. Aaaaaw akyu suka kejutaaaan.

saling bahu membahu praktek model terbaru :)

taraaaa berhasil.. berhasil.. berhasil...
Waktu menunjukkan pukul 14.00, acara pun mendekati akhir. Sebelum acara ditutup oleh teh ninit @istribawel, semua UMers foto bareng, seru liat hasil fotonya warna warni karena semua pakai shawl dari Kamiidea. Setelahnya semua selesai, ada beberapa member yang emang mesti buru-buru pulang, ada yang masih ngelanjutin ngemil makanan yang masih ada hihihi.. sebut ga ya siapa aja yang gembul…hihi tapi teteeeep ya ada juga yang foto foto sampe puas.

Nessa-Sarah-Asti-Tia-Yessi-Icha
Aw menyenangkan sekali playdate kali ini, terima kaciy buat panitia yang udah arrange acara seru dan ciamik. Ga sabar buat playdate 4 yang bocorannya aku dengar beberapa waktu yang lalu bakal ada make up tutorial. Semoga aku bisa dapet spot ya dan makin banyak goodie bags nya. Sampai jumpa insya alloh...

Saa - Eka - Dieta - Teh Ninit - Anthie - Muthia

7 Responses to Playdate The Urban Muslimah

  1. dieta hadi Says:
  2. awwww seneng sudah ada yang cerita di blog nya hihi. Ayoo rajin ke forum dan pantengin TL UM biar kalo ada playdate lagi ga ketinggalan hehehe.

     
  3. asti Says:
  4. niy ya gw selalu mantengin TL UM, TL dieta, TL Eka. Akyu tatut ketinggalan kereta

     
  5. Mama Aqilla Says:
  6. hehe mb asti,,,berhubung pic yg diluncurin baru sedikit(dan wktu itu hpku lowbat)lsg ke TKP blognya mba nih& ada aqyunyaaa:P numpang copy picnya wat ke fb

    salam :D mamaqilla

     
  7. asti Says:
  8. @mama aqilla
    Risa kan ya.. sampai ketemu lagi ya di forum daaaan insya alloh di playdate berikutnya.

     
  9. nanana Says:
  10. ah bikin mupeng aja nih Asti.. Next playdate HARUS ikutan nih.. InsyaAllah.. :)

     
  11. yaaayyy uda ada cerita nya,, foto nya bagus2,,, jadi ga sabar kopdar ke 4 jadi nya,,, beneran make up tuto ya make up ke 4?,,,, daftaaaaaaaaaaaaaarrrrrrr

     
  12. Eka Gobel Says:
  13. hihihi..asti..seru banget ceritanya :)
    ayo2 sebut namanya siapa itu yg gembul hihihi..
    yiuk, asti sering2 maen ke forum yah biar dapet spot yg aman :)
    good sharing, asti..makasih ya udah dateng ngeramein playdate 3 *peluk*

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts