FET - The Result

Posted by asti 16.4.14
Setelah melewati 1 minggu bedrest dan 1 minggu kerja ples disertai antre ke kedutaan untuk urus visa ples keliling mall untuk bela beli persiapan ke Jerman, akhirnya sampai ke hari penentuan. 3 April 2014 pagi sebelum berangkat ke kantor cobain test pack. Perasaan : plain.
Test pack mengeluarkan 1 garis tegas… ow okey. Gw terusin mandi. Kelar mandi gw ambil testpack mau gw bawa keluar untuk dibuang.. lah kok ada 1 garis samar. Udah mulai agak deg degan karena nggak pernah dapet garis samar sebelumnya. Tapi masih ragu, apa iya positif. Manggil MI dan doi pun masih nggak percaya, beneran ini positif???
Akhirnya diputuskan mengikuti instruksi suster ketika FET, kalau belum mens di tanggal 3 April diminta cek darah. Pagi itu sebelum ngantor sekitar pukul 08.00 gw pergi cek beta HCG dan tes kehamilan ke lab. prodia di morula. Formulirnya kebetulan sudah dikasih ketika FET. Hasil sendiri akan disampaikan melalui SMS oleh suster Diana, suster koordinator yang biasa urus pasien IVF, sekitar jam 14.00.
Sekitar jam 15.00 MI nelepon gw dan ngabari kalau based on SMS suster diana level beta HCG 602 dan hasil tes kehamilan menyatakan positif hamil. Seketika sujud syukur. Alhamdulillah… wait… yang bikin deg degan parah adalah suster, dan orang lab bilang ada kemungkinan kembar karena level beta HCG nya tinggi. Yasalaaaaam… merinding disco.

testpack
Selanjutnya gw diminta untuk nerusin obat yang sudah dikasih. Dan ketemu dokter seminggu kemudian. Tapi karena gw harus berangkat dinas ke Jermat 2 hari kemudian, akhirnya gw putuskan untuk ketemu dokter sore itu juga. Tapi sayang dokter irham lagi seminar ke Aussie, akhirnya gw ke dokter Caroline.
Ketika ketemu dokter Caroline, seketika dia bilang “congrats… congrats..selamat ya udah hamil..”. Sore itu belum bisa USG karena belum bisa terlihat juga bentukan kantong janinnya karena masih terlalu kecil. Jadi belum bisa dilihat apakah ada 1 janin atau 2 janin. Tapi kalau lihat level beta HCG ada kemungkinan itu. Diminta kembali 2 minggu lagi untuk dilakukan USG. Mengenai pergi dinas, dia bilang nggak masalah, hanya saja nggak boleh terlalu capek dan makan teratur. Ok dok very well noted. Pulang dibekali beberapa obat, utrogestan 200mg dipakai melalui vagina, folic acid, ascardia (pengencer darah) dan Alura (vitamin). Gw pun udah bikin appointment sama dokter irham 1 hari setelah gw balik dari dinas. Untuk mastiin lagi.
Hebohlah dalam perjalanan pulang hubungin mama, papa, adek, ibu dan bapak. Semua hepi dan titip supaya gw jaga baik-baik, hati-hati dan ga capek-capek selama dinas ke Jerman. Ga berhenti ngucap alhamdulillah rasanya… Alloh maha baik, akhirnya penantian gw dan MI pun berujung. MI senyum-senyum terus deh…
Alhamdulillah…alhamdulillah.. alhamdulillah..

2 Responses to FET - The Result

  1. si ona Says:
  2. Kembarrr??

     
  3. asti Says:
  4. Hahahaha blom sempet posting kelanjutannya na..

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts