IVF - Two Weeks Of Waiting

Posted by asti 21.11.13
Seperti ketika insem, masa paling berat adalah masa menunggu hasil. Hanya nunggu dan doa yang banyak rasanya satu-satunya hal yang bisa dilakukan. Perasaan campur aduk, mulai dari optimis, balik lagi pesimis, balik lagi optimis hehehe. Gimanapun 2 minggu mesti dijalani  ya.. again please bantu doa ya friends.. cuman doa yang bisa ubah satu takdir ke takdir yang lebih baik. Thanks sebelumnya, Alloh yang balas.

Ga banyak rasanya yang bisa dicatet dari masa ini. 7 hari bed rest dihabiskan dengan bangun tidur, baca buku, nonton tv, tidur, baca buku, nonton tv dan chatting sama temen di kantor buat beberapa hal terkait kerjaan. Semuanya dilakukan sambil tiduran. Tetep terasa nikmat bisa setiap saat di rumah bareng MI, kapan lagiiiii bisa leyeh-leyeh berhari-hari berdua eciyeeeee....

12 November 2013 
Sesuai schedule H+2 pasca ET diminta untuk cek E2 lagi, kali ini gw ga perlu dateng ke Morula, cukup di Prodia deket rumah. Hasilnya nanti kita request untuk difax ke Prodia di RS Bunda. Lalu tunggu SMS Suster Diana apakah gw perlu suntikan tambahan (in case level estradiol nya rendah). Begitu skenarionya. 

Sore hari gw sudah dapet hasilnya, level E2 gw 3607, huwaaaa honestly rada khawatir karena sudah dekat ambang batas maksimal di 4000. Cuman sampai malem belum juga ada SMS dari Morula. Diputuskan akan nelepon Morula besok first thing in the morning.

Sampai hari ini yang dirasain masih sama perut begah dan sedikit membesar, nafas cenderung pendek-pendek, dan mual sedikit. Bekas OPU masih terasa nyeri sedikit kalo lagi jalan. Tapi nggak terlalu mengganggu.

13 November 2013 
Hasil telepon ke suster di Morula dan konfirmasi ke dokter, level segitu cukup masih ok sehingga nggak perlu ada tindakan apa-apa dan tidak perlu tambahan apa-apa. Tapi tetep waspada lah ya kalo tiba-tiba ada yang kurang enak di badan.  Alhamdulillah di H+3 setelah embrio transfer sudah mulai berkurang semua begah, mual dan nyeri.

So sekarang memang tinggal menunggu. 2 minggu yang akan terasa seperti bertahun-tahun.. Banyak doa doa doa,  tetep berusaha berpikir sante dan positif.

Sampai ketemu di tanggal 23 November 2013... semoga hasilnya seperti yang diharapkan. Amiiin.

... to be continued...


8 Responses to IVF - Two Weeks Of Waiting

  1. Nina Says:
  2. Oh My God.
    Baca post lo (dan post mbak Nana di Path) soal proses IVF ini membuat gue tersadar ternyata banyak sekali hal2 yang gue take for granted karena gue ngga tau bahwa prosesnya BISA sesulit ini. Huhuhu..

    Semoga dimudahkan semuanya ya, Cings, setelah semua ikhtiarmu dan mas Iwan selama ini. Semoga segera dikasih rejeki yang diidam2kan dan semoga rejeki itu bawa berkah buat keluarga lo.

    Amin..

    PS: Tapi gue juga pertama kali nginep di RS, dijahit2, diinfus2 ya pas melahirkan. Baru kaya gitu aja gue udah merasa, ya ampuuun perjuangan amat yah mau punya anak sampe begini. Ish, ternyata yang gue sebut perjuangan itu ngga ada seujung kuku perjuanganmu dan orang2 lain yang ikut program seperti ini.

     
  3. ayu Says:
  4. Bismillah mudah2an berhasil ya .. I feel you ..
    Samaan nih lagi program ivf juga sama dr irham ..
    Besok baru mau ET ..

    Bener2 berdoa banget besok pas terima raport hasilnya positive yaa

     
  5. asti Says:
  6. @cingkiyh thanks Na doanya. Hahahaha kamu bijaksanah sekalih awawaw.
    @ayu goodluck yah mbak..semoga lancar. Kabari dong gimana hasilnya.. Salam ya buat dokter irham :)

     
  7. ayu Says:
  8. Iya pasti nanti dikabarin, tadi yg di transfer 2 embryo dengan kualtias good, krn dari 6 emang semuanya good gak ada yg excellent, huhuhu ..gpp harus optimis ..

    Baby dust for us ya ..

     
  9. ayu Says:
  10. Yuhuuu asti udah tgl 25 nih gimana? Hehehe, ikut nungguin, ikut deg2an ..
    Bismillah mudah2an kamu hamil yaaa

     
  11. Iyas Icad Says:
  12. Bun gmn hasilnya?
    Aku besok baru mau ke sana nih,sama dr Irham jg...
    Degdegkan

     
  13. asti Says:
  14. @Ayu thank you ya supportnya.. belum berhasil niy. Semoga mbak berhasil ya..
    @Diah salam ya mbak buat dokter irham..

     
  15. ayu Says:
  16. Huhu makasih ya, tapi aq jadi parno .. Semangat yaaa ..

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts