Inseminasi Day 10-12

Posted by asti 20.7.12
Day 10
Seperti biasa, udah duduk manis di Morula jam setengah 7, nunggu MI dan dr Irham dateng. Ga lama gw dipanggil, rasanya gw pasien ke 2 ya. Masih USG transV buat liat lagi telursnya, pake berdoa dalam hati semoga sesuai yang diharapkan. Dan alhamdulillah membesar sekitar 2 mili, duh senang ga terkira. Okay one step forward.. hihihihi 

Karena udah memenuhi kriteria, saatnya untuk disuntik "pemecah telur". Malem itu juga 2 ampul Pregnyl sakses disuntikkan ke pantat. Rasanya? sedep.. hahahaha ga ding.. lebih sedep pas suntik Puregon di perut kali ya. 

Besok pagi MI diminta dateng buat setor sperm jam 8-9 pagi dan gw diminta dateng jam 11 siang buat tindakan insem. Deg degan malih... agak gelisah ya tapi ya ditenang-tenangin lah ya. Yang kepikiran, gw mesti tidur nyenyak biar ga bikin kacau stamina. 

Day 11
Pas di hari ke 11 inseminasi (hari ke-15 mens), tanggal 18 Juli 2012 dilakukanlah inseminasi ke-1. Persiapan yang gw lakukan? ga ada, paling gw diminta minum agak banyak tapi ga boleh pipis. Kalo kata suster ini biar pas tindakan dilakukan, kandung kemih gw penuh jadi rahim gw nggak ketekuk. Ga kebayang juga sih ya hehehe manut aja. 

Gw usaha ga mikir apapun yang serem-serem. Gw berusaha juga untuk ga liat si cocor bebek dan kateter dari deket. Alhamdulillah dokter gw sangat positif jadi gw kebawa positif dan tenang. He was very gentle masukin cocor bebek, dan tindakan lainnya apalah itu jadi di gw ga ngerasa sakit or gimana gimana. Gw ga ngerti doi ngapain aja, sengaja sih ga merhatiin biar ga fokus ngerasa yang nggak-nggak, gw asik ngeliatin MI sambil senyum-senyum. Lucky me to have him as my husband, alafyuuuu Picitoooo. 

Ga sampai 5 menit ya rasanya, sampe dokter Irham bilang selesai.. I was surprise.. "udah ya..?". MI ngobrol sebentar sama dokter trus dr Irham keluar nangani pasien lain. Gw mesti stay tiduran kurang lebih 30 menit. Kelar itu gw bisa pulang. Oiya gw dikasih Utrogestan, untuk memperkuat kandungan. Obat ini gw mesti minum sehari 2 kali selama 15 hari.     

Yang gw rasain setelah insem ke-1? biasa aja, ga ada yang aneh dan ga ada yang sakit. 

Day 12
Inseminasi ke-2, prosedur yang sama diulang. Ga ada yang beda. Kelar insem juga mesti stay 30 menitan. Selesai tindakan sempet ngobrol ma dokter bentar tentang the Do's and the Dont's yang ternyata ga ada, santeeee mameeen.. tapi ya ga boleh capek yang banget-banget siy ya. Ok dok well noted. Saatnya say goodbye sama dokter karena emang ga bakal ketemu lagi sampai... kalo insem gw berhasil. Hehehe. 

Result berhasil atau nggaknya paling cepet bisa di test pack sendiri 14 hari dari hari insem pertama. 
Next plan.. ? ga ada, we'll see apa yang terjadi 14 hari kedepan. Semoga gw sama MI bisa semeleh, apapun hasilnya. Sesudah ikhtiar, tinggal doa dan pada akhirnya tawakal. 

Amin semoga bisa begitu. 

0 Responses to Inseminasi Day 10-12

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts