Brownies

Posted by asti 7.2.11

Senangnya hatiku datang oven tangkringku.. *nyanyipakenadaiklaninzana
Sippiriliiii Hock nomer 3 menambah penghuni dapur senggol rumah Kurcaci. Setelah sekian lama mencari keliling-keliling cibubur dan nggak dapet dengan harga yang wajar secara kebetulan pas lagi ambil jahitan di pasar benhil eeeh nemu. Pake acara nongkrongin si bapaknya biar dikasih turun harganya. Hasilnya the most wanted otang ini dibungkus dibawa pulang. Syenaaang.
Nah sebagai langkah awal memerawanin otang ini gw bikin cheese bliss resep temen, karena cara yang relatif mudah dan bahan yang kebetulan ada di kulkas. Lumayan rasanya tapi karena MI rada suka manis ketimbang asin jadi deh si cheese bliss dibedakin pake castor sugar. Tandas dalam 1 hari sajah.
Selanjutnya gw mencoba resep brownies yang gw temuin dari internet. Bukan pertama kali sebenernya gw bikin sih. 10 tahun yang lalu kira-kira gw SMP ada saatnya gw isi liburan dengan kegiatan baking secara papa mama sibuk kerja jadi ga bisa bawa gw dan adek gw jalan-jalan *curhatbangetgw. Alhasil gw tiap hari nyobain resep sampe papa bilang “bisa bangkrut niy papa beliin bahan kue tiap hari, ga balik modal gini”. Nah brownies ini termasuk yang cukup mudah untuk dibuat, ga perlu pake mixer, cukup modal tangan yang kuat dan sendok kayu.
Peralatan yang mesti disiapin :
loyang ukuran terserah (aku baru punya bulet jadi ya pake yang ini saja), sendok kayu, gelas ukuran yang pake satuan cup, wadah untuk ngaduk bahan
Okay cara bikinnya sebagai berikut :
Bahan :
4 butir telur
1 ,75 cup gula pasir
1 cup minyak goreng
0,75 cup coklat bubuk
1,5 cup tepung terigu (aku pakai yang ada merek segitiga biru)
1 sdt garam
1 sdt vanili bubuk
Cara buatnya :
Kocok telur, gula, garam dan vanili sampai mengembang
Masukkan sedikit2 campuran terigu dan coklat bubuk, aduk rata
Tambahkan minyak goreng, aduk rata (siap-siap keringetan niy)
Tuang ke loyang yang udah diolesi margarin lalu panggang
Nih dia hasilnya.. mestinya siy atasnya retak2 gitu jadi remahannya enak buat dimakan hehehe tapi yang ini rasanya lumayan kok. Paling nggak laku dicemilin temen2 kantor.

Habis ini mau bikin apa lagi ya..

0 Responses to Brownies

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts