Anarghya Omar Eldakari

Posted by asti 31.3.15
Setelah melewati 5 tahun penantian, 40 minggu yang membahagiakan.. akhirnya tiba waktu yang sangat teramat dinanti, bisa ketemu sama bayi kesayangan Baby El.
Lahir di rumah sakit bunda menteng jakarta, (akhirnya) dengan sectio caesarian.
Anarghya Omar Eldakari, seorang anak laki laki yang bahagia dan tidak ternilai harganya. Harapan dan doa tersemat dinama El, agar El selalu bahagia karena bisa mensyukuri segala rizki yang diberikan alloh dan bernilai buat semua orang yang dia temui. Amiiin…
photo

Cerita persalinan El dimulai ketika masuk minggu 39 dimana gw dam MI sudah mulai waspada dan siaga, gw masih berniat untuk melahirkan secara normal. Gw udah mulai ngurangin frekuensi jalan-jalan, lebih banyak dirumah just in case saat itu tiba. Tapi sampai di week 40 belum juga ada 1 dari 3 tanda-tanda yang mulai proses lahiran, flek, ketuban rembes, atau kontraksi yang sering. Kontrol terakhir di hari senin tanggal 8 Desember, dokter bilang kondisi janin ok meski posisi belum siap di landasan luncur lahiran, hasil CTG juga menunjukkan belum ada kontraksi yang rutin. Andaikata gw nunggu 1 minggu lagi masih ok tapi mesti dipantau karena khawatir placenta yang mulai tua. Karena nggak mau ambil resiko untuk baby El akhirnya seketika itu diputuskan untuk melahirkan secara sesar 2 hari kemudian.
Image-1
Hari Selasa, 9 Desember jadi hari yang sibuk buat gw dan MI, mulai mesti booking kamar, ruang operasi siapin ini itu untuk persiapan lahiran besok pagi subuh. Yup dapet jadwal operasi jam 5 pagi ajah gitu hihihih. Selasa sore udah mulai check in di kamar 404 rumah sakit bunda menteng. Deg degan… Malam itu mulai rutin di CTG, tes alergi, makan obat pencahar, dan mulai puasa tidak makan dan minum. Alhamdulillah malam itu bisa tidur nyenyak.
Rabu, 10 Desember, jam 4 pagi buta udah mulai dibangunin suster dan siap siap untuk masuk ruang operasi, setelah sholat subuh udah deh mulai masuk ruang persiapan operasi, pasang infus, dan suntik obat anti mual. Dan sakses muntah deh hehehehe ternyata kecepetan nyuntiknya kayaknya jadi agak kaget lambungnya. Jam 5 lewat dikit masuk ke ruang operasi dan mulai deg degan karena MI blom boleh nemenin, di dalam udah liat dokter irham, dokter ivan as obgyn, dokter zulkarnaen dokter anastesi dan beberapa dokter lain. Proses anastesi yang gw takutin ternyata ga semengerikan dan sesakit yg gw bayangin, alhamdulillah…
Tapi sayangnya.. setelah proses epidural gw dibuat tidur karena gw nervous.. jadinya nggak begitu inget kejadian ketika itu, tau tau udah diruang pemulihan selama 3-4 jam sambil menggigil karena efek anastesi ples ga sabar ketemu baby El. Untungnya semua momen magical itu bisa gw nikmatin, karena MI bawa kamera ke ruang operasi yaaaaay kamu hebat Pi…
Finally, setelah nunggu-nunggu sambil drama air mata dan mual muntah akhirnya ketemu juga sama el di kamar. Subhanallah.. ga henti rasanya sebut alhamdulillah.. El lahir sehat dan genduuuwt 3,7kgs. Seketika itu infus ditangan pun ga berasa lagi, udah aja gitu gendong dan belajar nyusuin. Alhamdulillah semua lancar..
4 hari lamanya gw di rumah sakit, itu termasuk extend sehari karena bilirubin el ada di ambang batas, dokter Tiwi nyaranin buat di sinar semalem buat mastiin bilirubin cukup aman buat dibawa pulang, mengingat lagi musim hujan ga ada matahari dan El anak pertama, dikhawatirkan gw blom mahir nyusuin jadi memperburuk level bilirubinnya. Alhamdulillah proses sinar nya dilakuin di bed gw jadi bisa tetep bisa sambil nyusuin langsung ples peluk-peluk deh. Ga henti-henti rasanya mandangin El.. ga percaya rasanya jagoan kecil yang suka koprol didalem perut udah nongol ke dunia sehat dan lengkap.
Here goes.. awal perjalanan panjang kami bertiga setelah penantian panjang dan ikhtiar serta doa tiada henti.
El.. semoga mama papa bisa terus kasih yang terbaik dan jadi mama papa yang kece buat kamu.

1 Response to Anarghya Omar Eldakari

  1. Nina Says:
  2. Late post parah ya nih.. hihihihi..
    Ayo, El, kita mamam Sushi Tei lagi sama Adya.. Hihihi..

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts