Stroller Story

Posted by asti 15.10.14
Baby’s gear apa yang paling bikin calon mama galau?
Yak apalagi kalau bukan stroller. Terbukti dengan banyaknya page di thread-thread persiapan melahirkan dan nyatanya buat gw pun demikian. Milihnya udah macem mo pilih gadget baru loh. Browsing bentuk, fitur yang tersedia, browsing youtube, baca review dan testimonila syeeeeeet agak ribet. Blom lagi kalau ada budget constraint sebagaimana yang terjadi pada diriku. Bikin insomnia mantengin review dan youtube.
Setelah beberapa kali nengok mothercare dan browsing, pilihan hatiku jatuh pada ini. Cinta sekali sama penampakannya yang simple tapi kece. Fiturnya pun sangat menggiurkan, ngelipetnya nggak ribet, dimensinya ringkes, kursinya luas dan fabric-nya pun bagus. MI pun sukaaaaa sekali. Intinya apa yang kami cari dari stroller idaman ada di stroller ini. Tapi tapi tapi.. apa daya, sistem jualnya stroller ini itu bak camera lepasan dengan segala printilannya. Strollernya dijual sendiri, sedangkan kanopi dan segala aksesorisnya pun dijual terpisah. Harga strollernya udah termasuk mahal dimata gw, apalagi ketambahan mesti beli aksesoris basicnya. Dilema banget deh. Disatu sisi suka pake banget tapi disatu sisi mesti realistis, budgetnya terlalu besar. Apalagi ga ada yang menjamin beberapa tahun lagi gw nggak pengen beli stroller lagi ya.. (kecentilan banget deh).
Dengan berat hati, buggaboo bee dicoret dari list. Tapi tetep mupeng tiap kali liat seliweran di mall.
bugaboo-bee-stroller-yellow-2-z
Bugaboo bee
Kandidat kedua adalah Silver Cross Reflex. Stroller ini tergolong baru keluar di Indonesia (begitu kata mbak-mbak mothercare) jadi belum banyak reviewnya dan rasanya blom banyak juga ya pake. Stroller ini termasuk yang sangat-sangat gw dan MI pertimbangkan, karena fiturnya lumayan lengkap. Kemampuan angkutnya relatif lebih lama dibanding stroller lain, bisa dari newborn sampe gede (maafkan aku lupa sampe berapa kilo). Dari sisi aksesoris pun kumplit, jadi udah ga pake bela beli lagi aksesorisnya, bahkan dapet footmuff dan insert tambahan untuk newborn. Lebar kursi dan fabric juga ok. Dari sisi harga lebih murah dari bugaboo (yay banget kan ya) dan dengan segala aksesorisnya. Hanya saja.. lipetnya model payung, sementara gw simply nggak terlalu suka sama lipetan stroller model payung. Sementara ini stroller ini put a side dari list.
silver cross
Silver Cross Reflex
Tibalah pada kandidat ketiga. Quinny zapp xtra 2.0, stroller ini termasuk yang booming beberapa tahun yang lalu, sekarang sih udah agak turun tahta karena banyak saingan sepertinya. Tapi gw pun masih suka karena modelnya yang cukup keren, dimensi lipetannya yang kecil, dan untuk seri 2.0 ini nggak perlu copot rangka dudukan untuk ngelipetnya. Hanya saja memang untuk ngelipetnya nggak bisa 1 kali gerakan seperti stroller di atas ya, tapi setelah beberapa kali liat dan coba MI tampak cukup piawai. Seri ini juga konon bisa buat newborn karena bisa recline cukup datar. Tapi menurut aku better beli alas lagi ya biar lebih bisa nopang tulang belakang baby dengan beli semacam snuzzler nya summer atau merek lain. Untuk gw sendiri sepertinya gw akan dapet pinjeman maxi cosi cabriofix dari temen kesayangan akuuuwh *ketjup ketjup* yang akan gw pake dari newborn sampe 6 atau 9 bulan, sehingga isu ini ga akan jadi soal.
Sekarang dari sisi harga, kebetulan waktu beli akhir bulan september lalu di Lotte Shopping Ave lagi ada diskon pay day, jadi harga stroller normal yang diskon 15% didiskon lagi 10% ples dapet voucher balik dari mall senilai 460rb (voucher terdiri dari 300rb voucher belanja, 2 tiket nonton XXI di weekdays, dan 100rb makan di salah satu resto di mall itu). Jadi kalau di total dikurangin diskon dan voucher yang didapet jadinya sekitar 3,8jt. Yaaaaay deh. Jadi bisa sedikit ngirit dari budget. Ini yang memantabkan hati MI untuk langsung tenteng pulang stroller ini, dan ga jadi deh silver cross. Again dia bilang meski dia bisa dipake sampe gede, MI ga yakin gw ga pengen beli model lain lagi nantinya jadi better beli yang murah aja (iiiih kebaca banget ya gw???).
Untuk warna, sayang pilihannya waktu itu nggak begitu banyak, warna merah idaman tak ada, untuk cowok ada warna biru, itupun tinggal display, hitam dan brown fierce. Ga pilih display karena ya karena itu barang display hehehe, terus nggak hitam karena MI bilang takut nyamuk-an. Jadi dipilihlah warna brown fierce.
Oh iya untuk barang nya sendiri di lotte kebetulan ga ready stock, masnya mesti ambil di showroom which is ternyata di Children Store Pasific Place. Stroller pesenan bisa gw ambil besoknya di Lotte Ave. Setelah ceki-ceki harga ke Children Store ternyata ini stroller malah nggak diskon. Udah deh makin manteb untuk eksekusi.
Picture1
Quinny Zapp Xtra 2
Begini muka papa to be yang senyum-senyum puas karena dapet best deal..
pi stroller
Papa To Be Gotong Stroller Idaman
Mudah-mudahan baby kesayangan bisa duduk anteng dan se happy papanya waktu bawa pulang niy stroller.
Gegara dapet best deal di stroller ini, untuk car seat MI dong langsung memutuskan tunda sampe gajian bulan depan, kali car seat kesayangan ada diskon tambahan, iriiiiiit iriiiiit..

1 Response to Stroller Story

  1. Unknown Says:
  2. ^_^, semoga baby nya nyaman dan anteng ya bu :)

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts