Tentang Pekerjaan

Posted by asti 14.10.14
Sepertinya jarang sekali ya gw cerita tentang pekerjaan kantor, just simply karena rasanya jarang ada hal menarik yang mesti diinget dan menarik untuk di share. Kalaupun ada yang mesti diinget biasanya udah ditulis di dokumen resmi berlogo kantor kesayangan. Tapi kali ini boleh ya sedikit curcol atau sharing sedikit tentang office thing disini.
Dikantor yang sekarang, gw udah kerja lebih kurang 7 tahun, selama itu pula gw ditempatkan di divisi yang sama. Suprisingly nggak ada rasa bosen, bete atau apapun yang berkepanjangan karena gw ngerasa gw udah menemukan passion gw dipekerjaan ini. Ada kalanya sih gw ngerasa jenuh, tapi cuman bentar, manusiawi sekali. Secara nggak sadar 7 tahun di tempat yang sama gw perlahan-lahan sudah set up comfort zone gw sendiri. Nyaman sekali, gw bisa manage kapan mesti lembur atau kapan nggak. Disaat mesti lari-lari dikejar deadline gw akan lari dengan senang hati, nyaris tanpa keluhan.
Begitupun ketika alloh kasih karunia hamil, kewajiban bekerja sama sekali bukan masalah yang berarti. Semua bisa terhandle baik, tentunya ditambah support dan pengertian dari teman-teman tim yang luar biasa ya sehingga gw bisa sedikit slow down dan meletakkan kehamilan gw sebagai prioritas nomor 1 *peluk temen setim satu-satu*, gw masih bisa kerja sambil meluangkan waktu belajar tentang kehamilan, persiapan melahirkan dan bahkan tentang parenting. Gw juga sudah bisa membayangkan kondisi ketika baby lahir, bagaimana membagi waktu antara keluarga, khususnya urus mengurus si kecil, dan rutinitas pekerjaan di kantor. Sedikit tenang hati ini rasanya.
Tapi bak sinetron drama di tv ya, kurang menarik kalau hidup smooth-smooth aja. Waktu 7 tahun berada di tim yang sama harus berakhir. Demi pengembangan kompetensi dan carrier path kedepan, begitu katanya. Selepas cuti melahirkan nanti, gw harus menempati posisi yang baru, tim yang baru dengan lingkup pekerjaan yang baru. Andai saja tawaran ini datang ketika gw belum hamil atau bahkan melahirkan nanti, gw sambut dengan senang hati gegap gempita dan berbinar-binar seketika, tantangan baru yang luar biasa menarik, playground yang baru dan banyak tawaran jenis mainan yang belum pernah gw lihat sebelumnya, super excited.
Disisi lainnya ada pikiran gw yang bilang “aaaaaaaak kenapa sekarang sih ga dari kemaren-kemaren, ga pas banget deh timingnya..”. Dengan kondisi sekarang, dengan segala pernak pernik yang harus dipikirkan, utamanya waktu yang gw butuhkan untuk belajar menguasai hal yang baru, di kantor maupun dirumah, ternyata bikin gw perlu beberapa saat untuk berpikir jernih dan menerima tawaran baru itu dengan bahagia, menerima kenyataan bahwa gw harus keluar dari comfort zone dengan rela dan jalani dengan langkah ringan. Sembari terus meyakinkan diri gw harus segera merasa nyaman dengan sedikit perubahan ini karena gw yakin nggak enak kalau setiap hari harus jalani pekerjaan dengan hati berat, hasilnya pun nggak akan maksimal.
Alhamdulillah gw dapat dorongan semangat dari MI, keluarga dan temen-temen yang ternyata banyak membantu untuk tetap optimis bahwa gw bisa melewati masa adaptasi. Sekarang tinggal banyak-banyak berdoa aja biar selalu tenang dan lancar ya :) Mudah-mudahan semua ter-handle baik dan ga ada yang mesti dikorbankan.
So wish me luck friends..

2 Responses to Tentang Pekerjaan

  1. pasti bisaaa! namanya rejeki anak munngkin mbaak..hugs :))

     
  2. asti Says:
  3. Amiiiiin semoga ya ninta.. thanks *ketjuuuuuppppsssss

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts