Buku Referensi

Posted by asti 15.8.14
Sebagai langkah awal mengejawantahkan cita cita luhur #1 pada postingan ini (sekalian aja sti GBHN dan P4) akhirnya berhasil pilah pilih buku-buku yang rasanya bisa dibaca untuk bekal selama hamil dan nanti waktu udah lahiran. Ini dia beberapa..
books
PR Bacaan.. hoooossssh semangadddd
Emang beberapa buku nggak baru banget dibeli sih. Ada beberapa buku yang udah dibeli lama kayak bukunya dr Tiwi. Ini gw beli beberapa bulan tahun lalu waktu beli kado buat temen MI yang lahiran. Gw sengaja beli 2 karena konon buku ini semacam “bible” nya buat ibu ibu newbie. Udah deh beli aja meski waktu itu hamil aja belum. Terus ada “The Baby Book” yang gw incer waktu di gramedia tapi mahal jadi berpikir 2 kali, eeeeeh taunya dipinjemin temen. Ouwwwyeah..
Selain ini sebenernya ada beberapa handout materi yang mesti dikumpul-kumpul lagi just in case dibutuhin sewaktu-waktu, kayak misal hand out kelas menyusui AIMI dan PESAT. Yup gw ikut PESAT udah tahun lalu, iseng-iseng berhadiah ceritanya pas ikutan waktu itu. Alhasil sekarang ilmunya udah mulai pudar, jadi mesti buka contekan once udah lahiran nanti.
Nah rencananya semua buku ini mau dibaca dan dicerna pelan-pelan, karena kalo dibaca dalam semalem juga yang udah-udah ga inget lagi kemaren belajar apa. Bak kuliah trus belajar sistem kebut semalam buat ujian. Yang udah selesai dibaca bukunya dr tiwi (meski yang belakang-belakang sekilas aja, rencananya tar diliat lagi case by case pas dibutuhin). Sekarang lagi baca hypnobirthing, agak kesendat sih karena diselingi dinas ke bandung selama beberapa hari.
Yang menarik adalah, MI menemukan buku 1001 seni jadi ayah keluaran ayahbunda dari link di twitter, kata MI bagus. Pas gw liat sekilas emang iya, bahasa dan penyajiannya nggak bosen dan gampang dicerna khususnya buat calon papa. Yang tertarik bisa cari di gramedia, karena gw dapet sekitar 2 minggu lalu di gramedia grand indonesia.
Alhamdulillah.. syukur banget MI support nya luar biasa khususnya tentang effort baca buku dan info buat tambah-tambah ilmu, insya alloh ikhtiar kita jadi orang tua yang baik dimudahkan sama alloh ya pi.. aku doain kamu masuk surga pi, tapi ajak ajak ya.. :)
Satu lagi.. buku ini lucu banget..
books2
Dikadoin pas ultah bulan Mei lalu sama Karina.. waktu itu juga baru hamil beberapa minggu. Lumayan banget buat senyam senyum kecut, ketawa ngakak sampe guling-guling.
Met membaca buat akyuuuu.. semangaaaaat stiiii…

0 Responses to Buku Referensi

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts