Buka Bersama

Posted by asti 2.8.12
Setiap kali bulan puasa, utamanya minggu ke-2 banyak banget yang ngadain buka puasa bersama. Ditandai dengan mulai ramenya tempat makan di mall-mall atau bahkan yang di luar mall. Kalo langsung janjian buat ketemuan on the spot dan nggak bikin reservasi di Jakarta ini bisa bisa malah ga bisa dapet spot kosong, bubar jalan dah acara buka puasa barengnya. Gw ikutan dong tren bukber ini... biar eksis hehehe

Buat gw buka puasa buat ketemuan temen-temen kuliah sebisa mungkin nggak gw lewatin. Temen kuliah? iya sekampus tapi bukan temen seangkatan sih. Kami terdiri dari beberapa angkatan, ada yang seangkatan MI (which is 3 tahun di atas gw), di atas MI juga ada, di antara angkata gw sama MI, bahkan sampe di bawah gw. Persamaannya kami waktu kuliah semua dulu pernah "kerja" di legal aid punya kampus dan sama-sama tergabung di team moot court competition nya kampus. Dari jaman dulu juga suka nongkrong bareng di ruangan kecil di kampus yang kami sebut "kantor", makan bareng bahkan kalo pas lagi ada kompetisi bisa pake nginep bareng di kampus. Beberapa dari kami bahkan dulu banyak yang "jadian" (duh kata ini membuat mukaku merah..) bahkan ada yang sampe nikah (iya salah satunya gw sama MI).

Sekarang, ketemu juga nggak bisa sering-sering, sesekali ngobrol via BBM Group (yang sekarang udah beralih ganti jadi Whatss App Group karena lebih universal dan karena BB gw selaku admin mogok nyala jadi susah maintain group lama di BB, eh ini info irrelevant dan ga penting ya..), karena para pejuang ibukota ini suka sibuk ina ini itu. Kalo lagi cari momen ketemu dan pada bisa hadir, pastinya nggak bakal ngelewatin acara kumpul-kumpul sama mereka. 

Sekali ketemu, udah pasti disertai pindah tongkrongan karena nggak keenakan sama restonya udah nongkrong berjam-jam buat ngobrol tapi nggak tambah pesenan karena perut udah kekenyangan. Bahkan beberapa kali pernah lanjut ina itu sampe pagi. Itu dulu ya.. jaman belum pada kawin, pada belum punya anak, jaman masih muda.  

Ngobrol sama mereka selalu seru, dengerin cerita-cerita riil lika liku para pelaku yang keseharian mengikuti carut marut penegakan hukum di endonesa tercinta, tsaaaah asek. Buat gw kelar ketemuan sama temen-temen yang ini selalu bisa kasih insight baru ke gw, boost up semangat buat mengejar cita-cita hehehe dan untuk selalu menyadari bahwa di atas langit masih ada langit, tetep down to earth (semoga ga ada yang ngeh sama blog ini ya, bisa pada GR niy orang-orang dipuja puji). 

Seperti kemaren malem, keasyikan ngobrol dipaksa bubar jam 11.30 karena inget ini bulan ramadhan, besok pagi-pagi mesti bangun sahur selain itu ya karena udah mo tutup mall nya hehehe. 

Gw sendiri sampe rumah jam 12 an, jam 03.30 pagi gw mesti bangun siapin sahur dan sekarang dikantor alaihim ngantuknyoooooo honde mandeeee.. tapi menjalani hari dengan hati yang hangat.. semangat kerja membara.. 

MERDEKA!!!

0 Responses to Buka Bersama

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts