Kotak

Posted by asti 9.2.11

Bukan mau ngomongin prisma kosong yang biasa dimanfaatkan menyimpan barang-barang atau bangun persegi yang bersisi sama atau bahkan grup musik dengan vokalis cewek bersuara gahar yang melejit itu.
Belakangan ini semakin mengerti bahwa saat ini kita, dan anak cucu kita nanti hidup dalam lingkungan “serba kotak”. Kotak-kotak kategori-kategori tertentu dan kemudian diberi label-label tertentu juga. Baik-buruk,jelek-cantik,benar-salah,pintar-bodoh,pekerja kantoran-pengangguran-ibu rumah tangga, susu formula,-ASIX, hamil-blom hamil, ahmadiyah-islam KTP-ngaku islam-islam beneran blabluble sejuta label lainya.
Kotak itu terkadang bikin gerah, mungkin karena sudah makin gendut karena banyaknya yang ditampung atau bahkan saling berdesakan sesama kotak sendiri karena semakin banyaknya kotak-kotak itu dan sempitnya space untuk menampung. Kalau bisa mendesak, menginjak kotak yang lain demi kenyamanan, eksistensi sendiri. Mulai korban hati sampai korban jiwa. Sedih ngelihatnya, apalagi kalau ngelamin langsung.
Dunia seperti inikah yang akan kita wariskan ke anak cucu kita?
Tidakkah bisa kita hidup dengan sederhana, tidak mengkotak-kotakkan, tidak saling memberikan label. Hanya hidup berdampingan. Fokus menjalani apa yang kita yakini benar, urusan orang lain itu urusan masing-masing. .
Bukankah “kebenaran hakiki hanya milik tuhan,kesalahan itu milik bunda dor** hihi” dan “orang dimata tuhan itu sama dan hanya amal ibadahnya yang membedakan”. Sesederhana itu.
Hmmmm “dunia ini kejam bung..!”.

0 Responses to Kotak

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts