Peralatan Tempur ASIX

Posted by asti 10.10.14
Sejak di brain wash di kelas AIMI, MI sungguh sangat posesif terhadap anak semata wayangnya. Ga ada tawar menawar lagi untuk urusan ASI. Mudah-mudahan ya Pi niat baik kita dikasih kemudahan sama alloh. Sebagai usaha mewujudkan cita-cita kasih ASIX ples ASI sampe 2 tahun gw akhirnya gw coba mengumpulkan beberapa peralatan tempur untuk mendukung pemberian ASIX. Apa aja?
Yang paling disarankan untuk dipunya ketika kita berangkat ke rumah sakit adalah breast pump. Sebenernya sih dirumah sakit ada, tapi ada baiknya kalo kita bawa sendiri sehingga ga perlu nunggu kalo sewaktu-waktu kita perlu mompa. Pompa apa yang akhirnya gw pilih? Setelah browsing-browsing dan tanya-tanya temen-temen yang sudah berpengalaman, banyak yang merekomendasikan breastpump medela maxi swing.
Beberapa pertimbangan gw karena pompa ini punya 2 corong sehingga proses mompa bisa cepet beres. Selain itu somehow pompa ini sudah pake teknologi apalah itu sehingga ASI yang dipompa ga akan masuk ke selangnya, jadi lebih higienis ketimbang Medela Swing. Dari sisi spare part juga konon katanya lebih gampang dicari dipasaran (tapi please jangan sampe rusak ya alloh.. tolonglah..).
Dari segi harga.. wooshaaaah.. ga murah cyiiiin jadi mau eksekusi mesti survey kiri kanan untuk bandingin harga. So far harga termurah yang gw dapet adalah 2.595.000 itu ada di Toko Jungle ITCK, setelah itu rata-rata ada di harga 2,6juta antara lain di toko Fanny Baby ITCK dan toko Audrey ITC Cemp Mas. Akhirnya gw eksekusi pas lagi belanja di Toko Audrey weekend lalu di harga 2,6jt.
medela maxi swing
Medela Swing Maxi
Nah selain pompa yang di atas sebenernya pompa ini juga disarankan juga sama temen-temen khususnya yang lagi mompa untuk anak ke-2 dan udah pernah coba medela swing. Konon hasil perahan lebih mantab. Jadi galau kan ya awalnya, pertimbangan mompa manual terus satu-satu, ntahlah sabar ga ya gw. Akhirnya memutuskan beli dulu swing maxi, lalu kalau punya rizki lebih insya alloh akan coba pompa ini, secara yang ini lebih murah harganya.
medela harmony
Medela Harmony
Selanjutnya adalah Medela Cup ini. Again ini dibeli gegara kelas AIMI yang nyaranin ga boleh pake dot karena ada resiko bayi bingung puting. Gw sih sebenernya tipe yang mau gampang aja, botol dot ok lah secara praktis hehehe.. Tapi ya MI yang mau, so beli cup ini. Rempong? kepikir sih iya repot, tapi diajarinnya di kelas AIMI yang ngasih ASIP via gelas sloki atau cup atau sendok adalah selain ibunya, jadi gw senyum-senyum merdeka dong ya... Sebagai istri yang baik ga mungkin lah ga mendukung niat MI yang insist mau belajar, jadi ya sok atuhlah eksekusi. Harga ga mahal kok, 1 bijinya 15rb.
cup
Medela Cup Feeder
Lalu ini.. yang ini MI yang nemu di internet. Terus coba browsing kegunaannya dan cara pemakaiannya di youtube, tampaknya lebih praktis ketimbang pake cup biasa ya karena bisa meminimalkan resiko tumpah-tumpah. Coba tanya pas lagi belanja di toko Fany Baby ITCK dan ada, yaaaaay good price pula dibanding tempat lain, double yaaaay. Cuman memang harga agak mahal ya, sempet melotot dulu niy ke MI "dipake ya.. jangan nggak.." hehehe ga rela. Harga Medela Soft Cup Feeder ini 400rb.
medela soft cup
Medela Softcup Feeder
Selain itu ada botol kaca ASIP ini, pertama kali dapet di goodie bag kelas AIMI lalu suka karena keliatannya bagus. Akhirnya cari di toko bayi ada. Harga 48rb per box isi 8. Karena botol kaca ini nggak murah-murah amat ya gw cuman beli 3 kardus, kalau kurang (amiiin ya alloh mudah-mudahan kurang..) rencananya pake kantong plastik Natur yang relatif lebih murah. Aku beli di Toko Audrey 100rb dapet 3 box yang masing-masing box nya isi 30 sheets.
Botol BKA 3
Botol Kaca Asi BKA
natur-breastmilk-bag
Plastik ASIP Natur
Nah sekarang PR nya tinggal cool bag buat dibawa bawa ke kantor. Untuk ice gel atau blue ice kebetulan udah punya beberapa, gratisan dari kelas AIMI dan beli merek Igloo pas dulu harus bawa-bawa suntikan buat dines keluar kota.
Mudah-mudahan ikhtiar yang dilakuin diterima ya sama Alloh dan dikasih kemudahan. Amiiiiin.. (ikut amin please..).

2 Responses to Peralatan Tempur ASIX

  1. Unknown Says:
  2. kunjungan perdana, salam perkenalan

     
  3. Unknown Says:
  4. Amiin ya allah ya Rabbal'alamin

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts