BBM Via Wifi

Posted by asti 17.10.11

Kemanaaaaa ajaaaa gueeeee…
Jangan diketawain ya.. selama ini kalo gw lagi ke luar negeri gw selalu matiin bebe. Saaampe kemaren tahu kalo bbm itu bisa pake wifi. Pake acara browsing dulu, ngubek-ngubek youtube. (Jangan bilang kalo cuman gw aja yg baru tahu yak *ngeluarinpisobuatngancem)
Bagaimana caranya?

Pertama, pastikan bahwa koneksi wifi sudah terhubung (yang ini tahu kan gimna caranya?).
Lalu masuk ke menu manage connection dan matikan mobile network.  Jangan lupa ya ini harus off karena kalau tidak yang terjadi adalah ketika koneksi wifi tidak stabil dan mati maka koneksi data akan menggunakan grps which is muaaaahaaaal.
Setelah set, maka voilaaaa silahkan dicoba mengetes bbm anda.
Tapi ternyata nggak semua koneksi wifi bisa kita pakai untuk koneksi bbm ya, karena gw ga bisa tuh menggunakan bbm pake  wifi yang ada di bandara kuala lumpur. Kalau kata temen, itu tergantung setting wifi-nya. Mh… nggak membantu ya gue hihihihi.
Saat mencoba cara ini gw nggak matiin mobile network di bebe gw, dengan asumsi gw akan pake koneksi internet via wifi. Dan apakah yang terjadi? Tagihan telepon gw membengkak sampai 3 kali lipat dan diblokirlah sama provider warna merah nan beken sejagat endonesah. Awalnya bete sih ya karena gw beranggapan kalau tagihan gw diurus sama kartu kredit, kenapa nggak tagihin langsung aja ya ke kartu gw, toh kalo gw ga bisa bayar akan dikejar-kejar debt collector. Dan urusan buka blokirnya nggak bisa gw lakukan via telepon, harus datang ke Grapari ribeeet (nah kan ketahuan providernya apa).
Namun setelah mendapat penjelasan dari mbak2 disana alasan pemblokiran ini sebenernya sebagai warning buat pemakai yang tagihannya nggak biasa, supaya nggak kaget pas dapet tagihan, gw jadi ngerti. Mestinya nggak gw abaikan sms dari 3445 yang kasih gw sms warning dan pilihan pembayaran. Atau laen kali kalau gw emang ga mau batesin tagihan gw maka gw bisa taruh deposit sebelumnya.
Selamat mencoba.. buat yang udah tau, dilarang ketawain gue yaaaak

0 Responses to BBM Via Wifi

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts