BON AMI...BON APPETIT...

Posted by asti 18.5.09
Malem minggu kemarin (160509) "Lelakiku",my -handsome almost husband- boyfriend, yang terbilang lumayan jarang kasi surprise (curhat colongan...asik...asik...) tiba-tiba dapat wangsit untuk ngajak dinner dengan tagline merayakan 6th anniversary kami dan (mungkin) sekalian ulang tahun kyu (today is my b'day huurraaay...kado kado...). Awalnya doi sok nggak mau kasih tau pergi kemana cuman ngasih pesen "berangkat jam 7, pake pakaian yang rada rapih ya...". Dengan tanpa curiga santai-santai dooong dan baru mulai siap-siap jam 7, tumben doi jadi ngomel-ngomel ajah gitu, di jalan juga jadi nggak sabaran beneeer sama padetnya jalanan. Di tengah kegusarannya doi nelepon dan bilang ke mbak-mbak di seberang sana (seberang telepon cing maksudnya...) kalau doi agak telat datengnya...wealah udah reservasi ternyata (maapkan..). Tapi untungnya emang di Surabaya kemana-mana nggak jauh, jadi nggak lama kemudian sampailah kami berdua di Jl. Dr. Soetomo tepatnya di Bon Ami Restaurant .

Restonya bisa terbilang ramai tapi nggak sampai pake waiting list segala kok. Bangunannya terbilang unik seperti rumah tempo dulu, interiornya juga dibikin tempo dulu masuk ke dalam resto itu jadi teringat atmosphere Huize Trivelli yang ada di tanah abang (cuman yang ini relatif lebih luas). Niy bisa diliat gambar disamping..hehe doi numpang nampang dikiiiit yak..

Karena udah reserve kita bisa dapet tempat di teras deket jendela, jadi bisa ngeliat suasana luar resto. Doi bilang kalau tadinya ada pilihan buat duduk di deket air mancur di halaman belakang suasananya lebih romantis siy remang-remang cahaya lilin gitu, cuman dengan pertimbangan nggak ber-AC dan khawatir aku kepanasan (cieeey perhatian sekali...) dipilihlah tempat yang di dalam ruangan. Resto ini menyajikan berbagai pilihan steak dan aneka makanan Indonesia tapi malam itu (sesuai saran doi) kami pilih steak yang konon enyak enyak enyak...
Setelah membuka contekan di buku menunya...seketika terbelalak (mulai lebay dey)....ternyata harganya ga segitu-gitu mahal, average lah. Untuk steak mulai dari harga IDR 40.000 sedangkan minumannya berkisar IDR 15.000 - IDR 35.000.
Sebagai appetizer kami pesan Cream Mushroom Soup dan Fried Calamari with Tartar Sauce.

calamari with tartar sauce

Fried calamari nya lumayan empuk, nggak pakai susah ngegigitnya. Ada cocolan saus tartarnya yaitu saus putih kental yang terbuat dari mayonaise yang sudah dicampur peterseli dan bawang (bawang bombay gitu bukan siy?!?) sajian dibeberapa resto lain yang pernah dicoba ada kalanya saus tartar dicampur dengan telur rebus yang sudah dihancurkan.

Sayangnya saus tartar sajian Bon Ami ini agak hambar dibandingkan saus tartar di resto lain (kurang asin atau kurang bawang ya...yang jelas berasa hambar aja...)

cream mushroom soup

Ini niy cream mushroom soup yang rasanya paaaaaaaas banget..nggak perlu lagi dikasi tambahan apa-apa sudah terasa endang gulindang bambang sluuurp...

Untuk minumnya kami memilih markisa squash dan tropical fruit punch yang segar sebagai pengimbang steak. Hoiya...kalau kita pesan steak kita akan diberikan roti dan butter (for free tentunyah).

Dalam waktu yang tidak terlalu lama keluarlah rib eye steak yang disajikan bersama salad, kentang dan sayuran potong diatas hot plate sedangkan T Bone Steak ditemani french fries dan sayuran yang disajikan secara terpisah. Dressing sauce keduanya tidak berbeda rasanya (BBQ sauce siy kayaknya...).

Rib Eye yang merupakan daging iga sapi tentu saja potongannya lebih tebal dan serat dagingnya lebih terasa dibandingkan T Bone. T Bone disajikan dalam potongan lebih tipis tapi cukup lebar kok (jadi dijamin nggak kurang). Gigitan steak yang mantabs empuk dan cukup juicy serta sauce-nya yang nge-blend dengan dagingnya menjadikan steak terbitan Bon Ami ini layak untuk dicoba..

Bon Appetit...

2 Responses to BON AMI...BON APPETIT...

  1. Unknown Says:
  2. thnks berat ya.... bingung nih mau traktir makan tmn enaknya dmn... sejak kapan hari brwosing trus... hehehehhehe.... Cool!

     
  3. asti Says:
  4. Sama-sama jessica..senang bisa berguna..
    enyak kan steaknya...

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts