W28 – USG 4 Dimensi

Posted by asti 20.9.14
Setelah kontrol minggu ke 24 sama dokter pengganti, dokter irham-nya lagi umroh, akhirnya di minggu ke 28 ini bisa kontrol lagi sama dokter irham. Oh iya, dokter anggia ini juga ok kok. Standarnya BIC kayaknya, dokternya sante, ramah, jawab pertanyaan dan nerangin juga enak. Waktu itu keluhannya perut gw beberapa hari sempet kenceng gegara meeting marathon di bandung ples again hasil tes urin rutin ada sedikit bakteri. Jadilah dibekeli obat buat kalo berasa kontraksi lagi. Kata dokter anggia kontraksi macem gitu ga terlalu bahaya sih tapi mesti diwaspadai karena kontraksi itu sebenernya pembuluh darahnya yang ga lancar, bisa jadi asupan ke bayinya keganggu.
Tapi gw masih usahain untuk ga intake obat apa-apaan sih selain vitamin, jadi gw usahain tambah porsi minum air putih aja biar sering pipis jadi bakteri terus berkurang. Untuk kontraksinya gw usahain ga lagi-lagi ambil meeting panjang, atau kalo pun terpaksa bukan yang di luar kota dan diusahain banget buat berdiri dan jalan setiap 2 jam. Kalau tetep berasa rada kenceng pas lagi kerja, melipir dul selonjoran di musholla sambil relaks. Alhamdulillah jauh lebih mendingan.
Masuk minggu ke 28, waktunya kontrol ke dokter lagi yaaaay.. alhamdulillah Baby sehat dan taraaaa beratnya udah 1,4 kg ajah. Ga ada hal yang gw tanya-tanya hehehe udah pasrah menikmati kehamilan kayaknya. Dokter juga cuman ketawa, muji baby baik ga ada masalah dan ga rewel. Selain itu dokter juga udah minta buat kontrol setiap 2 minggu (asik bisa sering-sering ketemu baby) terus juga buat USG 4D, buat apa…? buat liat mukanya yaaaay.. ga ding sambil liat laen-laennya juga lah. Tadinya mo di BIC aja ada klinik khusus buat USG tapi ternyata bikin janjinya susahnyaaa… belum rejeki gw kayaknya ya.. prof marsis udah dibooking dari seminggu yang lalu, malah ke luar negeri, dokter lainnya ga bisa kasih kepastian gt jam berapa dateng. Paling malays.
Akhirnya coba telepon ke RS YPK, ketemu sama dokter sejuta umat di kantor hihihihi siapa lagi kalo bukan dr Yusfa Rasjid. Eh taunya suruh langsung dateng aja karena sistemnya ga pake daftar macem di BIC. Cusss we go..
Jam stgh 6 udah duduk manis di RS YPK dan dapet nomer 7 aja gitu, jadi penasaran yang nomer 1 dateng jam berapa ya.. padahal dokternya baru praktek jam 7 malem. Udah deh sambil nunggu kita nyeberang makan pecel lele pak Ar didepan. Enyaaaak udah lama banget ga makan lele pak Ar yang sambelnya nendangsssss… eh kok jadi cerita pecel lele..
Jam 8an kurang akhirnya bisa masuk kedalem, ditanya tanya dikit sama dokter Yusfa ternyata dokternya ramah juga ya.. lucu juga dia hehehe alhamdulillah rejeki banget deh. Pas USG sayangnya baby O agak nutup mukanya sebelah pake tangan, padahal perut aku udah digetok-getok lumayan kenceng sama pak dokter. Kekeuh loh dia.
Hasilnya so far fungsi organ bagus, jantung, ginjal, paru, lambung. Terus jari-jari tangan kaki juga alhamdulillah lengkap. Pulang-pulang liat hasil foto cetaknya.. voila.. mirip siapa hayo..
4D
Hello Baby O Kesayangan…
Ntahlah.. yang penting baby sehat dan bahagia selalu ya nak..
Banyak banget ucap alhamdulillah rasanya sampe detik ini masih dikasih hamil yang menyenangkan, baby yang sehat… ntah bisa nuntut apalagi sama alloh. Satu lagi berita gembiranya.. udah bisa mulai belanja belanji yaaaaay sekaligus puyeng. Biaya sih insya alloh udah ada budgetnya, tapi listnya itu loh lebih susah daripada soal matematika. Zzzzz mari mulai browsing dan tanya kanan kiri.
Sampe ketemu 2 minggu lagi om dokter…

1 Response to W28 – USG 4 Dimensi

  1. Unknown Says:
  2. Mba...salam kenal saya juga lagi bed rest habis ET kedua dengan frozen embrio..tapi beda rasanya dengan ET pertama dgn fresh embrio. Sekarang ga ada pegel, demam, mual atau keram. Apa mba juga begitu?

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts