Liburan Lokal - Mekarsari

Posted by asti 17.9.11
Bulan libur sekolah Juli yang lalu, keponakan berniat menghabiskan waktu liburannya di Jakarta. Syenang sekaligus bingung harus menggembalakannya dimana hehehe. Secara ya belom punya pengalaman membawa anak kecil liburan dan kebayang gimana crowd ditempat wisata bikin gw dan MI dilema. Alhasil ditemukanlah ide cemerlang untuk meencoba ke mekarsari which is nggak terlalu jauh dari Rumah Kurcaci.

Berangkat dari rumah tepat pukul 9.30 pagi dengan harapan jalanan masih sepi, mekarsari belum terlalu ramai jadi mood liburan pun masih terjaga.

Apa yang terjadi?

Jalanan masih sepi, hanya perlu waktu kurang lebih 20 menit untuk sampai disana tapi ternyata sudah parkir bus-bus dari luar kota. Wondering pada bangun jam berapa yak..???

Setiba dipintu masuk kita disambut tarian dari buah-buahan, lucuuu gemes deh sampai akhirnya gw, spupu dan keponakan gw minta foto bareng. Ga sadar setelah foto-foto ternyata semestinya kita kasih uang untuk buah-buahan itu (hehehe khas negeri kita banget ya yang ini..maafkan buah, saya tidak tahu semoga buah-buahan makin geboy goyangnya dan lapang rezekinya ya..).

Karena buta tentang mekarsari, kami coba untuk ke information desk untuk dapat informasi. Wow surprise banget, kita bisa dapat banyak brosur disana, masukan untuk ngerangkai tour kita sendiri. Mbak-mbak yang bertugas juga informatif. Juaraaaa..

Apa saja yang kita bisa lakukan disana?

Sebaiknya saat pertama kali datang, bagi yang membawa anak-anak bisa mencoba cek jadwal show Pongo Show. Pongo Show ini merupakan show interaktif yang lumayan menarik. Sayangnya keponakan gw udah terlalu besar untuk dibawa nonton. Jadi skip untuk show ini. Tapi tetep ya kita mampir ke toko souvenir disamping teater Pongo Show. Barangnya bagus-bagus deh.

Karena memutuskan nggak akan nonton Pongo Show maka tour pertama kali adalah ke wahana terdekat dari information desk yaitu ATV dan bom bom car. Untuk ATV nya kita bisa beli ticket untuk 3 kali putaran, kalau nggak salah 30rb. Uhm jangan dibayangkan ATV yang tersedia sebagus yang ada di Lido atau juga resort Klub Bunga di Malang ya, tapi cukup lumayan untuk sekedar maen-maen. Bom bom car juga sebenernya gw yang kecentilan kangen masa anak-anak maen tubruk-tubrukan. Cukup dengan membayar 10rb rupiah saja. And you know what, no antre yipiiiiie. Didekat kedua wahana itu juga ada beberapa wahana lain yang nggak kami coba seperti misalnya naek kuda poni dan kereta halilintar mini.

Family Tour

Selanjutnya, kami kembali ke area information desk untuk membeli tiket family tour. Tiketnya agak mahal sebenernya, peranggota keluarga dikenakan kurang lebih 50rb rupiah, tapi nanti akan dikembalikan berupa kupon untuk ditukar dengan juice buah, 3 macam buah yang sedang panen hari itu, souvenir khas mekarsari dan bibit tanaman. Lumayan.

Tour ini dilakukan dengan mengendari kereta gandeng untuk mengitari beberapa glass house yang sedang panen. Kebetulan waktu itu gw diajak untuk mengunjungi kebun melon, salak dan ehm gw lupa bok hehehe :) Dimasing-masing pemberhentian kita diizinkan untuk mencicipi buah-buahan yang sudah disediakan. Melonnya dahsyat booooi…

Danau

Tour berakhir di wilayah danau. Di wilayah ini banyak tersedia permainan untuk anak-anak. Ada outbond, giant trampolin, sepeda air, banana boat, dll. Yang seru juga ada kios yang jual aneka buah-buahan. Syedaaaap.

Sayangnya pengunjung nggak ikut jaga kebersihan ya jadi banyak gw temukan sampah-sampah berserakan dan menurut gw akan lebih rapih kalau penggunaan tikar diatur. Hehehe khas orang Indonesia banget kalau piknik bawa tiker sama rantang sendiri.

Kebetulan di wahana ini keponakan gw dengan ditemani MI coba banana boat, tanpa dibalik perahunya. Secara ya itu danau gitu ga tau ada sampah apa yang kerendem didalemnya (cihuuuuuy onti onti protektif :) ). Yang seru karena gw sempet ngomel-ngomel protes sama tukang perahunya karena beberapa kali antrean gw diserobot sama anak-anak kecil yang bandel (nah loooo tanduk keluar) gw diajak tukang perahunya untuk naik diatas perahu. Jadi gw lebih leluasa untuk ambil foto. Cihuuuuuy..

Nah ini yang menarik, kalau udah puas mencoba setiap wahana di wilayah ini untuk kembali ke information desk sudah disediakan kereta-kereta gratis. Dan agak takjub gw, nggak juga nunggu terlalu lama.

Sekembalinya di information desk jangan lupa untuk menukarkan kupon souvenir dan bibit tanaman ya..


Overall gw nggak terlalu kecewa sama Mekarsari, belum sempurna dan memang masih banyak yang mesti ditingkatkan sih. Berharap suatu saat nanti bisa kesana lagi dan mendapat semuanya sudah lebih baik.

Sedikit tips untuk berwisata lokal, don’t expect much lah ya, tetep positive ngelihat sedikit kemajuan yang Indonesia punya dan tetep jaga mood liburan yang asik sehingga nggak akan ada rasa kecewa dan liburan jadi nggak nikmat.

Selamat berlibur…

0 Responses to Liburan Lokal - Mekarsari

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts