Love..Cinta..Amor..

Posted by asti 4.5.09
Satu lagi inspirasi hadir ketika pergi bersama Boni melalui pusat kota Jakarta...

Seringkali tidak mudah mengungkapkan rasa cinta meskipun tersedia banyak cara untuk mengatakannya. Terkadang sulit terucap namun tidak jarang secara tak disadari terungkap dengan sendirinya.

Seperti seorang ibu yang takkan diragukan kadar cintanya kepada anaknya meski tak diucap. Tatapan matanya mengisyaratkan, senyum dibibirnya memberi sinyal, belaian lembutnya menjadikannya terasa tanpa dipertanyakan. Uluran tangan untuk sebatang coklat atau sebutir permen kepada anak kecil asing juga cinta bukan?.

Ketulusan dan pengorbanan itu juga cinta. Tanpa ada ukuran seberapa tulus atau seberapa berkorbannya kita. Tanpa kata I Love You cinta tetaplah cinta. Gampang-gampang sulit..atau sulit-sulit gampang?

Ketika ungkapan cinta menjadi terbatasi oleh prasangka, praduga dan stigma. Ketulusan menjadi dipertanyakan, pengorbanan berubah menjadi perhitungan untung dan rugi yang tak berujung.

Seringkan kita lihat seorang anak kecil peminta di sudut-sudut Jakarta, disaat seharusnya sudah lelap tidur dibawah kehangatan selimut. Seringkali terbayang selembar ribuan yang mereka dapat berarti terbebas dari hukuman guru esok hari karena tidak sempat mengerjakan PR, berarti tidak tertidur dikelas karena bisa pulang lebih cepat, berarti segera terbebas dari dinginnya malam yang menggigit karena setoran kepada makelar cepat tertuntaskan, berarti sarapan sedikit layak untuk esok pagi atau berarti apapun yang bagi kita mungkin tak duga.


Uluran selembar ribuan bagi beberapa kita memang tidak begitu berarti, sayangnya banyak orang berpraduga atau berprasangka membuatnya kembali tersimpan di kantong atau dompet atau bahkan terselip. "Kalo dikasih bikin doi males lah...ngajarin minta-minta lah...tar dipake ngelem lah..".

Maaf kawan kita tak sejalan..


Minta-minta tentu bukan pilihan bagi seorang anak kecil yang terpaksa melakukan hal tersebut karena perintah ibunya atau karena alasan keadaan ekonomi. Tentu mereka belum bisa ngebedain mana yang benar mana yang salah, belum punya daya untuk melakukan pekerjaan fisik yang memang tidak seharusnya mereka kerjakan. Tak ada ruginya uang seribu itu buat kita, ujungnya biarlah Tuhan yang atur..

Ungkapkan cinta kita walau tanpa kata. Mudah, tidak sulit.


Berhenti berprasangka...berhenti berpraduga..tanpa tahu apa yang nyata...

Ungkapan sederhana dari seorang biasa yang tak mampu mengungkap dengan kata, tanpa praduga..tanpa prasangka..hanya cinta..
Semoga tidak salah..

0 Responses to Love..Cinta..Amor..

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts