Bekerja Dengan Hati

Posted by asti 4.4.09

Pernah nggak siy mengerjakan suatu pekerjaan yang sederhana tapi melakukan banyak sekali kesalahan?atau tiba tiba tidak bisa mengingat pekerjaan apa saja yang telah kita lakukan?

Disaat kepandaian "normal" kita masi bekerja dengan baik dan masih memiliki anugerah tuhan berupa daya ingat ternyata bisa terjadi hal-hal demikian. Bekerja tidak efisien, tidak smart, hal hal mudah menjadi terasa sangat sulit untuk dikerjakan.

Yeah...terkadang kita bekerja tidak dengan hati, seadanya, sehingga tanpa kita sadari menenggelamkan kepandaian kita, menumpulkan ketajaman intuisi kita, memporak porandakan produktifitas kita dan memburamkan masa depan kita (tsaaaaah...) tapi iya dong...bagaimana bisa menjadi pekerja bergelar "bukan pegawai biasa" kalau mengerjakan sepucuk surat sederhana saja harus mengulangi sebanyak 10 kali hanya karena typo error..daaagh silly isn't it?

Andaikata kita bisa bekerja dengan sepenuh hati semuanya itu tidak akan terjadi...berangkat kerja menjadi suatu hal yang dinanti, tempat bekerja menjadi tempat yang menyenangkan untuk selalu mengaktualisasi diri (seorang teman yang bergelar "bukan pekerja biasa" bahkan menyebut tempat bekerjanya sebagai tempat bermain..serius..swear..yakin..ga boong..freak?I don't think so..) dan bekerja itu sendiri akan menjadi suatu aktivitas untuk menemukan kepuasan batin.

But How?

"Begin with the end in mind", menentukan tujuan akhir (meminjam istilah Stephen Covey). Bukan satu satunya jalan siy tapi cukup ampuh dan mampu untuk memulai memperbaiki keadaan yang ada. Dengan memiliki tujuan dalam bekerja, (secara disadari atau tidak) setiap langkah yang kita ambil akan fokus mengarahkan kepada tujuan tersebut. Membangun keteguhan hati untuk mencapai tujuan, memiliki kemauan lebih keras, hingga mampu membendung segala penghalang untuk mencapai tujuan (godaan yang melantakkan antusiasme, mood tidak baik dan segala kroninya) yang pada akhirnya performa kita akan semakin baik.

Dengan satu langka tersebut sepertinya akan menumbuhkan motivasi yang akan mengalir pada tujuan positif dan pada saatnya dapat menjadi senjata kita meraih sukses. Terdengar di awang awang?nope babe...pikirkan untuk memiliki tujuan hari ini...bukan besok, lusa, bulan depan atau 1 januari...

masih rela membuang waktu untuk sesuatu tanpa tujuan?

Live every second like you mean it...


2 Responses to Bekerja Dengan Hati

  1. si ona Says:
  2. lah i left a comment here,, ko ilang! yheuuuuuukkk mari HIDUPPP.. heueueue

     
  3. asti Says:
  4. iya ya ilang?gw juga ga ngatri na kenapa bs ilang..
    yeup yeup life must go on anyway..lah kok ga nyambung ma tulisannya..elu siy...hehehe

     

Post a Comment

Tick.. Tack..

Daisypath Anniversary tickers Lilypie Kids Birthday tickers

Blap Blip Blup

Popular Posts